Sambut Kapsul Waktu, Pemda Paser Libatkan Ribuan Pelajar

Rapal JKN

 

Rapat penyambutan Kapsul Waktu yang akan melewati Kabupaten Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Rapat penyambutan Kapsul Waktu yang akan melewati Kabupaten Paser. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Setelah melewati Kalbar, Kalteng dan Kalsel, Kapsul Waktu akan masuk ke Kaltim (26/10) mendatang. Dan Kabupaten Paser yang menjadi daerah pertama yang dilewati Kapsul Waktu, untuk itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Paser mulai melakukan persiapan, untuk menyambut kedatangan Kapsul Waktu bersama rombongan Menpora dan Mentri PU, dengan melibatkan ribuan pelajar.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Paser, Paulus Margita yang ditemui mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi terkait penyambutan kedatangan Kapsul Waktu. Meski dalam pelaksanaannya tak dianggarkan, namun pihaknya antusias menyambut, dengan mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan penyambutan seperti beberapa daerah lain yang telah dilewati Kapsul Waktu.

“Sesuai arahan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim, saat ini kami mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Kapsul Waktu,” ujarnya.

“Tak hanya itu kami juga telah mengelar rapat internal, untuk disampaikan dalam rapat dengan pihak di Provinsi,” paparnya.

Lanjut Paulus, persiapan yang akan pihaknya gelar, bukan hanya menampilkan tari kolosal, dan upacara. Namun dalam rangkaian penyambutan, pihaknya akan melibatkan ribuan siswa SD, SMP dan SMA Sederajat untuk berpatisipasi menyambut Kapsul Waktu.

“Dimana siswa akan berbaris sepajangan jalan, dari perbatasan Kaltim-Kalsel hingga sampai di Lapangan Banteng, untuk menyambut lewatnya Kapsul Waktu di Kabupaten Paser,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.