Legislator Penajam Minta Perhatikan Fasiltas Damkar

AH Ari B

 

Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara, Fadliansyah (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara, Fadliansyah (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Legislator dari Komisi I DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Fadliansyah meminta pemerintah setempat memperhatikan secara serius fasiltas dan peralatan pemadam kebakaran (Damkar).

“Kami minta pemerintah daerah memperhatikan dengan serius masalah peralatan Damkar yang dimiliki Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, karena kebanyakan sudah rusak dan termakan usia,” kata Fadliansyah di Penajam, Rabu.

Kondisi sarana dan prasarana alat pemadam kebakaran yang dimiliki BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, banyak yang tidak layak karena sering terjadi kebocoran pada selang pemadam atau mobil Damkar mogok.

“Tidak jarang saat melakukan pemadaman petugas terkendala selang bocor atau mobil Damkar mogok di tengah jalan,” ungkap Fadliansyah.

“Kami meminta ada upaya peremajaan sarana prasarana pemadam kebakaran yang sudah tua untuk meningkatkan penanganan kebakaran,” kata anggota DPRD dari daerah pemilihan Sepaku tersebut.

Fadliansyah yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara itu mengatakan, penanganan kebakaran bukan hanya kewajiban perusahan yang berada di sekitar wilayah masyarakat, namun juga menjadi tanggung jawab daerah.

Ia berharap, ada langkah-langkah konkrit yang dipersiapkan dinas terkait untuk mengantisipasi bahaya kebakaran di wilayah Penajam Paser Utara, diantaranya dengan menyiapkan kantong-kantong air di beberapa wilayah untuk mendukung proses pemadaman.

“Penanaganan kebakaran harus menjadi perhatian serius. Fasilitas pendukung harus lengkap, termasuk kantong-kantong air di beberapa titik agar tidak menyulitkan petugas saat melakukan pemadaman,” jelas politisi Partai Golongkan Karya tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.