Bupati Penajam Akan Sambut Tim Ekspedisi Kapsul Waktu

Suherman

 

Asisten Umum AdministrasiSekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin Map (Suherman - Hello Borneo)

Asisten Umum AdministrasiSekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin Map (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar akan menyambut langsung rombongan tim ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang akan ke daerah itu pada Senin, 26 Oktober 2015, kata Asisten Umum Administrasi, Alimuddin Map.
“Rombongan tim ekspedisi 2085 akan tiba di Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (26/10) dan akan diterima oleh bapak bupati,” jelas Alimuddin di Penajam, Kamis.
Pemerintah pusat lanjutnya, akan menyampikan tujuh harapan yang menjadi impian Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk 70 tahun yang akan datang, sebagai simbol peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan jargon pemerintah “ayo Kerja”.
Kapsul waktu tersebut kata Alimuddin, hanya simbol yang berisi mimpi dan harapan masyarakat indonesia kepada pemamngku jabatan di negeri ini. salah satu harapan masyarakat Penajam Paser Utara ditampung ke dalam kapsul waktu yang terdapat 35 lubang dari seluruh propvinsi.
Mimpi untuk kurun waktu 70 tahun kedepan menurutnya, bukan hanya khayalan konsep tanpa makna atau mimpi orang yang sedang tidur lelap. Namun sebuah mimpi orang-orang yang sadar dan terjaga, dan berfikir rasional berdasarkan fakta masa kini serta dikaitkan dengan realitas 70 tahun mendatang.
“Pada masa itu yang mewarisi kejayaan Penajam Paser Utara adalah generasi anak cucu kita, walaupun hanya berupa mimpi, visi dan harapan kedepan harus rasional dan sangat mungkin dapat terwujud,” kata Alimuddin.
Ia berharap kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara, untuk mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada ekspedisi kapsul waktu 2085 dengan memberikan rumusan apresiasi berupa mimpi dan harapan masyarakat Penajam Paser utara 70 tahun kedepan.
Menurut Alimuddin, mobil pengangkut kapsul waktu yang diiringi dua mobil lainnya tersebut singgah ke 34 provinsi di Indonesia. Dimulai dari Jakarta, mobil pengangkut kapsul waktu berangkat menuju aceh dan kemudian menampungaspirasi dari seluruh penjuru wilayah di Indonesia.
Dimana masing-masing provinsi tambahnya, membuat 7 mimpi rakyatnya dan kemudian disimpan dalam kapsul waktu yang akan dibuka 70 tahun kemudian. Kapsul waktu akan klembali ke Istana Negara pada 28 Desember 2015 setelah berkeliling ke seluruh provinsi di Indonesia.
“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara dapat memberikan dukungannya dan apresiasi untuk kegiatan nasional itu. Masyarakat diharapkan ikut bersama-sama menyambut kedatangan tim kapsul waktu tersebut pada Senin mendatang,” ujar Alimuddin.
Sementara tujuh mimpi dan harapan masyarakat Penajam Paser Utara yang akan disampaikan kepada kapsul waktu tersebut, yakni terwujudnya “Two In City” Kota Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan yang dihubungkan melalui insfrastruktur jembatan Penajam Paser Utara-Balikpapan, Penajam Paser Utata sebagai salah satu lumbung pangan nasional dengan sentuhan insfrastruktur yang memadai.
Kemudian seluruh kawasan pemukiman penduduk di Penajam Paser Utara sudah tersentuh oleh jaringan listrik dan air bersih, serta tercukupinya bahan baku air bersih dengan pengembangan bendungan dan embung.
Selain itu masyarakat Penajam Paser Utara juga bermimpi, Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai salah satu ibu kota negara selama 70 tahun kedepan, seluruh wilayah kecamatan memiliki jalan dua jalur empat lajur.
Serta Penajam Paser Utara menjadi salah satu daerah tujuan wisata dunia yang berbasis potensi alam dan pantai dan mewujudkan masyarakat Penajam Paser Utara yang sehat, cerdas, sejahtera dan berkualitas dengan didukung pembangunan sarana dan prasarana kesehatan serta pendidikan yang memadai. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.