Satlantas Penajam Jaring 21 Pelanggar

AH Ari B

 

KBO Satlantas Polres Penajam Paser Utara, Inspektur Satu Hari Purnomo (Suherman - Hello Borneo)

KBO Satlantas Polres Penajam Paser Utara, Inspektur Satu Hari Purnomo (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berhasil menjaring 21 pelanggar lalu lintas, khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua pada hari pertama Operasi Zebra Mahakan 2015.

Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara, Inspektur Satu Hari Purnomo, di Penajam, Kamis mengungkapkan, pada hari pertama Operasi Zebra Mahakam 2015, terjadi 21 kasus pelanggaran yang dikenakan sanksi tilang.

“Kami menjaring dan mengeluarkan 21 surat tilang kepada pengemudi yang kami nilai melakukan pelanggaran karena tidak dilengkapi surat-surat dan tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Pelanggaran lalu lintas tersebut lanjut Hari Purnomo, didominasi pengendara roda dua dengan jenis pelanggaran yakni, tujuh pengendara tidak membawa STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan empat orang surat izin mengemudi atau SIM.

“10 pengendara roda dua lainnya ditangkap karena tidak menggunakan helm. Rata-rata pelanggar yang ditilang beralasan lupa atau jarak tempuh yang dekat,” jelasnya.

Selain itu Operasi Zebra yang dipusatkan di wilayah Pospol Petung Kecamatan Penajam tersebut menurut Hari Purnomo, Satlantas Pores Penajam Paser Utara, juga mengamankan 10 unit sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kegiatan Operasi Zebra Mahakan 2015 dengan sasaran pelanggaran bersifat kasat mata, seperti pengendara roda dua yang tidak memakai helm, kendaraan melawan arus serta kendaraan barang yang memuat manusia tersebut tambahnya, akan digelar tiga kali sehari sampai 4 November 2015. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.