Soroti KPU dan Panwas, DPRD Paser Gelar Hearing Mendadak

Rapal JKN

 

DPRD Paser hearing dadakan kinerja KPU dan Panwaslu Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

DPRD Paser hearing dadakan kinerja KPU dan Panwaslu Paser. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Permasalahan pelanggaran kampanye yang kerap terjadi di Kabupaten Paser beberapa hari terakhir, membuat DPRD Kabupaten Paser melakukan hearing mendadak. Dimana dalam hearing yang diikuti, Panwaslu, KPU, Polres dan Kodim, DPRD banyak menyoroti kinerja KPU dan Panwaslu Paser.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Paser Abdullah yang dijumpai helloborneo.com mengatakan melihat beberapa kasus yang terjadi di Kabupaten Paser. Pihaknya mempertanyakan kinerja dari KPU dan Panwaslu. Dimana untuk bahan evaluasi KPU sendiri banyak Algaka rusak dan hilang. Sedangkan untuk Panwaslu pihaknya menilai banyak pelanggaran yang terjadi begitu saja.

“Kami sengaja mengelar hearing dadakan, untuk evaluasi. Agar nantinya pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan maksimal tanpa ada kecurangan,” papar Abdullah.

Selain itu mengingat pelaksanaan Kampanya yang tersisa 40 hari lagi, DPRD berharap KPU dan Panwaslu bisa bekerja dengan maksimal. Terutama untuk Panwaslu bisa mengambil sikap tegas terkait pelanggaran-pelanggaran yang ditemui di lapangan.

“Kami berharap di waktu yang tersiksa ini, KPU maupun Panwaslu bisa bergerak maksimal,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Bagian Pengawasan Panwaslu Kabupaten Paser, Syamsurais yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berusaha bersikap tegas. Hanya saja kadang terkendala minimnya laporan yang ada, karena masih banyak masyarakat yang takut untuk melaporkan bila menemukan kecurangan di TKP.

“Kami sudah berupaya namun memang, terkadang permasalahan laporan kerap menjadi problem untuk kami,” tandasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.