Rutan Tanah Grogot Over Kapasitas, Realisasi Rutan Penajam Diharapkan

Rapal JKN

 

Rutan Tanah Grogot kini over kapasitas warga binaan. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Rutan Tanah Grogot kini over kapasitas warga binaan. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kapasitas daya tampung 160 orang, kini Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot memiliki warga binaan sekitar 189, dimana kurangnya ruang tahanan serta bercampurnya antara tahanan narkoba dan umum menjadi kendala over kapasitasnya ruangan. Dan realisasi pembangunan Rutan jadi harapan pemecah solusi.

Dan dari data yang dimiliki, tercatat ada 95 warga binaan asal Kabupaten Penajam Paser Utara dan dari Kabupaten Paser 94 orang.

Kepala Rutan Kelas IIB Tana Grogot Husni Thamrin yang dijumpai helloborneo.com mengatakan, kondisi saat ini memang sudah melampaui kapasitas yang ada. Oleh sebab itu dalam waktu dekat pihaknya akan memutasi beberapa tahanan Narkoba ke Balikpapan dan Samarinda.

“Sedangkan tahanan umum dari Penajam akan kami pindahkan ke Balikpapan,” papar Husni.

Selain itu Husni lanjut mengatakan, terkait wacana pembangunan rutan yang ada di Penajam, tepatnya di kawasan Nenang. Kemungkinan tahun depan akan mulai kembali berjalan.

“Tahun depan akan kembali dilanjutkan. Semoga saja dapat segera terbangun sehingga permasalahan over kapasitas jumlah tahanan Rutan Tanah Grogot bisa teratasi,” harap Husni. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.