Bupati : Tampilkan Potensi Penajam Saat “Ground Breaking”

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menginstruksikan untuk menampilkan potensi kekayaan alam pada diaroma pameran, saat Presiden Joko Widodo melakukan “ground breaking” atau penggalian pondasi bangunan sebagai tahap dimulainya proyek pembangunan rel kereta api di Buluminung, pada 17 November 2015.

“Tolong SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dapat menyiapkan untuk menunjukkan, bahwa Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan bagian lumbung pangan di Kalimantan Timur,” kata Bupati Yusran Aspar, pada saat rapat persiapan teknis “floor plan graound breaking” di Penajam, Rabu.

Selain itu lanjut Yusran Aspar, dokumentasi foto, seperti air minum pedesaan, UPT PU (unit pelaksana teknis pekerjaan umum) Kecamatan, ambulans pedesaan juga ditampilkan sehingga ada ketertarikan Presiden Jokowi kepada Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kabupaten Penajam Paser Utara, menurutnya akan membuat film animasi terkait jembatan teluk Balikpapan, KIB serta industri yang berada di dalamnya pada pameran tersebut, dan semua harus dipersiapkan secara matang.

Sementara Perwakilan PT Kereta Api Borneo, Russian Rallways, Yadi mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, akan menampilkan tarian dari Kabupaten Penajam Paser Utara serta tarian dari Rusia, pada acara penyambutan Presiden Jokowi.

Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Fatmawati, menambahkan, telah meyiapkan lima tarian dari lima etnis yakni, tari lepen, padupa, kembang goyang, toraja, dan pedalam.

“Kami telah menerima konfirmasi permitaan lima tarian itu dan dipastikan penyambutan Presiden Joko Widodo untuk melakukan “ground breaking” proyek senilai Rp72 triliun itu telah siap,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.