Dandim 0904/TNG Berharap Sumpah Pemuda Bukan Simbol

Rapal JKN

 

Dandim 0904/TNG Letkol Inf Arm W Rimoko Ardani

Dandim 0904/TNG Letkol Inf Arm W Rimoko Ardani

Tana Paser, helloborneo.com – Ditengah era modern dan teknologi cangih, secara perlahan peran pemuda sebagai agen pembangunan dan motifator dirasa kian menurun. Ditambah lagi budaya asing terus mengerogoti rasa nasionalisme pemuda Indonesia. Oleh sebab itu melalui momen Sumpah Pemuda, Kodim 0904/TNG berharap bukan menjadi simbol semata.

Dandim 0904/TNG Letkol Inf Arm W Rimoko Ardani yang dijumpai helloborneo.com mengutarakan, saat ini peran pemuda memang sangat vital sebagai agen motivator pembangunan. Namun memang harus ada persatuan diantara pemuda, agar tak mudah tergoyahkan oleh budaya asing yang kian mengikis rasa nasionalisme.

“Ditengah kondisi, pemuda harus ikut andil berperan dalam mengontrol pembangunan. Tentunya dengan bersatu dan memiliki rasa nasionalisme,” terang Rimoko.

Lanjut Rimoko, dimana ia berharap momen sumpah pemuda bukan hanya sebatas deklarasi semata. Melainkan mampu menjadi rangsangan bagi pemuda Indonesia khususnya Kabupaten Paser, Kalimantan Timur untuk bergerak melakukan pembangunan, dengan bersatu melakukan bela negara.

Dan mampu melawan budaya buruk segelintir kelompok yang ingin merusak tatanan negara Indonesia, seperti persoalan narkoba yang musuh nyata bagi pemuda saat ini.

“Kami berharap momen Sumpah Pemuda ini, menjadi langkah pergerakan pemuda. Untuk melawan budaya asing yang mulai merusak pemuda Indonesia saat ini,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.