Harga Beras di Kabupaten Paser Meroket Naik

Rapal JKN

 

Harga beras di Kabupaten Paser meroket naik. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Harga beras di Kabupaten Paser meroket naik. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Musim kemarau panjang yang melanda Kabupaten Paser tahun ini, memang tak hanya berdampak pada pencemaran udara dan kekeringan. Namun harga sembako di pasaran turut mengalami kenaikan harga, terutama harga beras yang meroket naik.

Marwan Natsir bagian Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Disprindakop Kabupaten Paser yang dijumpai mengatakan, kenaikan harga beras ini, merupakan dampak dari musim kemarau. Untuk pasokan beras di Kabupaten Paser sendiri banyak masuk dari Sulawesi. Sedangkan untuk petani lokal banyak yang mengalami puso dan tak bisa memenuhi kebutuhan daerah.

“Kemarau tahun ini memang berdampak cukup serius,” ujar Marwan.

“Karena untuk pasokan beras kita banyak dari Sulawesi, khususnya daerah Sidrap dan Wajo. Dan kedua daerah itu sendiri juga mengalami dampak serius dari kemarau. Sehingga pasokan beras menurun,” paparnya.

Lanjut Marwan, mengingat musim kemarau hingga akhir November mendatang, belum bisa di pastikan harga beras akan stabil. Bahkan ada kemungkinan harga beras kembali naik bila daerah Sulawesi melakukan kenaikan harga beras.

“Belum bisa dipastikan harga beras akan naik, karena kita tergantung Sulawesi kalau di sana naik. Kita pasti ikut naik,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.