Paser Tampilkan Hal Berbeda Pada Sumpah Pemuda

Rapal JKN

 

Peringatan Sumpah Pemuda ke-84 di Kabupaten Paser berisi acara budaya. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Peringatan Sumpah Pemuda ke-84 di Kabupaten Paser berisi acara budaya. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Memperingati hari umpah pemuda, yang jatuh pada setiap 28 Oktober. Pemerintah Daerah (Pemda) Paser, Kalimantan Timur menggelar upacara di halaman kantor Pemda, dimana dalam upacara kali ini berbeda dari upacara Sumpah Pemuda pada tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Upacara Sumpah Pemuda ke-84, Asheri mengatakan, dalam upacara tahun ini pihaknya memang menggelar rangkaian kegiatan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Selain menyajikan pengibaran bendera Sang Merah Putih, panitia juga menghadirkan berbagai tarian daerah yang menjadi khas di Kabupaten Paser, seperti tarian pesisir, ronggeng dan lainnya.

“Tahun ini kami ingin menampilkan hal yang berbeda. Oleh sebab itu dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda kami memasukan unsur budaya di dalamnya dengan menyajikan tarian-tarian khas Paser,” terangnya.

Sedangkan Pj Bupati Paser Ibrahim di tempat yang berbeda mengatakan, merasa senang dan bangga dengan berlangsungnya upacara Sumpah Pemuda di Kabupaten Paser. Dimana bukan hanya upacara tetapi menyatu dengan perpaduan budaya di dalamnya jadi kesan tersendiri.

Ibrahim juga berharap, ditengan perkembangan media dan teknologi, pemuda bisa melakukan kontrol agar tidak kebablasan. Selain itu pemuda yang merupakan agen perubahan bisa ikut bergerak bersama pemerintah untuk membangun Kabupaten Paser.

“Di jaman yang serba ada ini, melalui peringatan upacara Sumpah Pemuda, bisa menjadi ajang untuk unjuk gigi para pemuda dalam berlomba melakukan perubahan. Karena pemuda memiliki peran besar untuk mendukung pembangunan di daerah,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.