Penajam Gelar Upacara Sumpah Pemuda

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar uoacara perngatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di lapangan Kantor Sekretariat Kabupaten setempat, Rabu.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, mengharapkan para generasi penerus di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat berperan sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan. Dan momentum sumpah pemuda merupakan waktu untuk pemuda berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Ikrar penting dalam sumpah pemuda yang mulai dilupakan, yakni ikrar tanah air Indonesia yang menekankan semangat untuk menjaga keutuhan tanah air,” kata bupati.

Kegiatan upacara tersebut, dirangkai dengan penyerahan bantuan ribuan bibit tanaman yang dilakukan oleh perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagai bentuk dukungan gerakan penghijuan yang telah dicanangkan pemerintah sejak tahun 2012.

Selain itu pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tersebut, juga digelar atraksi para motor dengan membawa logo KNPI serta diwarnai dengan atraksi drum band para pelajar Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.