Bupati Penajam : Keberhasilan Pembangunan Karena Digerakan Bersama

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)..

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)..

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menyatakan, bahwa keberhasilan pembangunan karena digerakkan bersama-sama antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan tidak semata-mata dilakukan oleh pemerintah saja, tapi harus dilakukan bersama-sama antara pemerintah, swasta dan masyarakat,” kata Bupati Yusran Aspar saat dihubungi di Penajam, Sabtu.

Menurut bupati, Kabupaten Penajam Paser Utara, tidak mampu melakukan pembangunan dengan hanya mengandalkan APBD yang hanya 1,3 triliun. Namun, dengan kehadiran investor, Penajam Paser Utara mendapatkan dana 80 triliun atau 50 kali lipat dari PAD (pendapatan asli daerah).

“Kehadiran investor di Kabupaten Penajam Paser Utara, sangat mendukung perkembangan pembangunan, karena pembangunan tidak mungkin dilakukan kalau hanya bertumpu pada APBD,” jelas Yusran Aspar.

Menanggapi keresahan masyarakat terhadap perusahaan yang semena-mena, bupati menegaskan, pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Pemerintah daerah akan mengundang investor lain untuk mendirikan perusahaan yang sama.

“Solusi menghentikan perusahaan yang nakal itu pemerintah daerah akan mempermudah investor pesaing untuk masuk ke Penajam Paser Utara, sehingga masyarakat punya pilihan baru yang menguntungkan,” jelas Yusran Aspar.

Kabupaten Penajam Paser Utara yang pernah menjadi bagian dari kota Balikpapan dan Kabupaten Paser tersebut diakui Wakil Presiden Republik Indonesia Juasuf Kalla, mampu menarik minat para investor, baik dari dalam maupun luar negri.

Selain itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, juga akan melakukan “ground breaking” atau penggalian pondasi bangunan sebagai tahap dimulainya proyek pembangunan rel kereta api di Buluminung yang dijadwalkan 17 November 2015

Sehingga pemikiran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi “Two In City” dengan Kota Balikpapan yang sudah berusia ratusan tahun akan segera menjadi kenyataan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.