Penajam Segera Salurkan Bantuan Sapi Kepada Kelompok Tani

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Paser Utara, Kalimantan Timur, akan segera merealisasikan penyaluran bantuan sapi ternak jenis “brahman cross” dari pemerintah pusat.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arief Murdiyatno saat dihubungi di Penajam, Senin mengatakan, penyaluran bantuan sapi yang ditargetkan akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 4 November 2014 tersebut, akan disalurkan kepada 24 kelompok petani sawit yang telah lolos seleksi dan memenuhi persyaratan.

Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, akan menerima sapi ternak jenis “brahman cross” dari Australia bantuan pemerintah pusat tersebut sebanyak 1,200 ekor. Namun untuk tahap pertaman yang disalurkan baru 732 ekor.

“Tahap pertama penyaluran sapi ternak bantuan pemerintah pusat itu baru 732 ekor, dimana 423 ekor diantaranya adalah sapi betina yang sedang bunting,” jalas Arief Murdiyatno.

Menurutnya, 732 ekor sapi tersebut masih dikarantina untuk dipastikan kesehatannya di Terminal Kontainer Kariangau Balikpapan, sebelum disalurkan kepada masing-masing kelompok tani di Kecamatan Babulu dan Sepaku yang telah memenuhi syarat sumber pakan dan air.

Ke-732 ekor sapi `brahman cross` saat ini masih dikarantina di Balikpapan. Pada Rabu (4/11) disalurkan kepada masing-masing kelompok tani di dua kecamatan,” kata Arief Murdiyatno.

“Kelompok tani penerima bantuan sapi itu tidak sembarangan tetapi harus melalui seleksi dan memenuhi syarat terlebih dahulu,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.