Anggaran Perbaikan Jalan di Penajam Rp9 Miliar

AH Ari B

 

Penajam helloborneo.com – Usulan anggaran biaya perbaikan jalan yang diajukan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2016 naik menjadi Rp9 miliar dari tahun sebelumnya (2015) hanya Rp5 miliar.

“Usulan anggaran perbaikan jalan yang kami ajukan untuk 2016 naik Rp4 miliar dari tahun sebelumnya (2015) yang hanya Rp5 miliar dan pada 2016 menjadi Rp9 miliar,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro saat dihubungi di Penajam, Rabu.

Peningkatan usulan anggaran perbaikan jalan pada 2016 tersebut menurutnya, karena saat ini kerusakan jalan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Hampir terjadi di seluruh wilayah sehingga membutuhkan biaya perbaikan yang cukup besar.

Selain jalan lintas provinsi kata Edi Hasmoro banyak jalur alternatif yang menghubungkan antar daerah di wilayah Penajam Paser Utara rusak dan berlubang. Anggaran yang diajukan untuk pemeliharaan jalan pada 2016  khusus untuk menambal jalan tersebut.

“Anggaran itu meningkat berkisar Rp4 miliar dari tahun sebelumnya, karena anggaran 2015 banyak tersedot dan habis untuk pengadaan agregat atau material pembangunan jalan dan BBM (bahan bakar minyak) “recycling” mesin daur ulang aspal,” jelasnya.

Menurut Edi Hasmoro, jalan rusak di wilayah Penajam Paser Utara, jumlahnya mencapai ratusan titik, bahkan di beberapa titik kerusakannya tergolong cukup parah karena tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga sangat dibutuhkan perbaikan.

Ia berharap, dengan aggaran Rp9 milar tersebut mampu menutupi seluruh biaya perbaikan kerusakan jalan, khususnya di wilayah Penajam Paser Utara karena rawan terjadinya kecelakaan dan meresahkan masyarakat. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.