Siaran Radio SBT di Penajam Terkendala Listrik

Suherman

 

Kasi Pos Telekomunikasi Dishubbudpar dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Agus Purwanto (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kasi Pos Telekomunikasi Dishubbudpar dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Agus Purwanto (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kasi Pos Telekomunikasi Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informasi Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Agus Purwanto mengungkapkan kendala utama siaran Radio Suara Benuo Taka (SBT) FM 107,4 MHz adalah masalah listrik.

“Meskipun stasiun Radio SBT milik pemerintah daerah itu sudah berdiri sejak 2014, tapi masih terkendala kekurangan pasokan listrik,” ungkap Agus Purwanto, di Penajam, Rabu.

Menurutnya, Radio Suara Benuo Taka memerlukan pasokan listrik sekitar 6.600 watt sehingga masyarakat di Kecamatan Sepaku juga bisa menikmati siaran Radio Suara Benuo Taka tersebut, karena dengan didukung pasokan listrik yang memadai radio dapat beroperasi dengan maksimal..

“Kalau pasokan listrik memadai, juga akan dibangun stasiun relai di Kacamatan Sepaku, sehingga masyarakat Sepaku juga bisa mendengarkan siaran radio milik pemerintah ini,” ujar Agus Purwanto.

Selain itu kegiatan siaran radio milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut menurutnya, juga terkendala tempat yang kurang layak karena ruang siar atau studio siaran radio harus kedap suara dan tenang.

“Ruang siar atau studio harus kedap suara, kalau tempat siaran saat ini di Islamic Center kilometer 8 Kecamatan Penajam tidak layak,” kata Agus Purwanto.

Namun pemerintah daerah lanjutnya, telah menyediakan tempat untuk kegiatan Radio FM 107,4 MHz Suara Benuo Taka tersebut di sekitar areal gedung Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara. Dipilihnya gedung radio di komplek pemerintahan akan mempermudah mengakomodir kegiatan pemerintahan.

Sehingga Radio Suara Benuo Taka kata Agus Purwanto, dapat terus memberikan informasi terbaru kepada masyarakat terkait program dan kebijakan terkait pembangunan dan lainnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Jadi penyiapan program dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat terus diikuti oleh masyarakat,” jelasnya.

Gedung radio Suara Benuo Taka tambahnya, dilengkapi dengan media center dengan perangkat internet berkecepatan 10 mbps, yang diharapkan informasi yang didapat wartawan dapat cepat tersampaikan kepada masyarakat. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.