Banyak Loading Ramp di Kabupaten Paser Tak Berizin

Rapal JKN

 

PPNS Disprindakop Kabupaten Paser Marwan Sidik

PPNS Disprindakop Kabupaten Paser Marwan Sidik

Tana Paser, helloborneo.com – Loading Ramp (Stasiun Penerimaan Buah Tandan Buah Segar Kelapa Sawit) yang tak memiliki izin di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur kian menjamur. Bahkan dari data yang dimiliki Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM (Disprindakop) Kabupaten Paser, hampir 100 persen loading ramp yang ada tak mengantongi izin.

Marwan Natsir, Bagian Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Disprindakop Kabupaten Paser yang dijumpai helloborneo.com mengatakan, dari survei yang pihaknya lakukan masih banyak loading ramp yang tak memiliki izin. Padahal sudah jelas dalam aturannya setiap pembukaan usaha wajib memiliki dan mengantongi izin dalam menjalankan aktifitasnya.

“Kami sudah sempat melakukan pendataan dan survei, memang hampir semua tak memiliki izin. Oleh sebab itu saat ini kami memberikan waktu satu bulan bagi pemilik loading ramp untuk mengurus izin,” terang Marwan.

“Dan bila sampai waktu yang kami tentukan pemilik loading ramp tetap tak meghiraukan, maka kami akan mengambil tindakan sesuai aturan yang ada,” tegas Marwan.

Marwan juga lanjut mengatakan, pihaknya sudah berkerja sama dan berkordinasi kepada Polres dan Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) untuk membantu Disprindakop Kabupaten Paser untuk menutup loading ramp yang tidak mempunyai surat izin, bila pasca waktu yang pihaknya berikan tak ditindaklanjuti.

“Seharusnya sebelum mendirikan bangunan, atau usaha pemilik loading ramp berkoordinasi dengan Disprindakop, agar kami dapat melihat lokasi operasionalnya dan melakukan tera pada alatnya,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu dalam waktu yang kami berikan ini pemilik loading ramp wajib mengurus persyaratan pendirian usaha, bila memang tak ada etikat baik. Kami yang melakukan koordinasi dengan Polres dan Satpol PP tak segan untuk mengeksekusi penutupan loading ramp,”tutup Marwan. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.