KPU Paser Siapkan TPS Khusus, & TPS “Mobile”

Rapal JKN

UMUMKAN. Ketua KPU Paser, Eka Yusdar Indrawan (Kana) saat mengumukan batas waktu melengkapi syarat pendafratan calon.(Ajang Araya - Hello Borneo)

UMUMKAN. Ketua KPU Paser, Eka Yusdar Indrawan (Kanan) bersama komisioner KPU lainnya.(Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk menekan angka golongan putih (Golput) dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang. Salah satunya dengan menyiapkan TPS khusus di Rutan, Polres dan RSUD, bahkan menyiapkan TPS Mobile atau Berjalan.

Ketua KPU Kabupaten Paser Eka Yusdar Indrawan yang dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, dalam pilkada serentak mendatang, pihaknya menyediakan satu TPS di dalam Rutan Kelas IIB Tana Grogot dan satu lagi TPS mobile yang akan ditempatkan di Polres Paser dan RSUD Panglima Sebaya.

Namun meski demikian lanjut Eka, untuk jumlah pemilih yang memiliki hak suara yang ada di dalam rutan telah di data pihaknya dari sekarang. Sedangkan untuk di RSUD dan Polres pihaknya akan fleksibel saja.

“Kami sudah melakukan pendataan untuk jumlah tahanan yang memiliki hak suara di dalam Rutan,” ujarnya.

“Sedangkan untuk di Polres dan RSUD kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” terang Eka.

Selain itu Eka juga berharap bagi masyrakat, agar bisa semaksimal mungkin menggunakan hak suaranya. Pasalnya golput bukan merupakan pilihan yang terbaik.

“Kami berharap masyarakat bisa menggunakan hak suarannya dan tidak golput dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.