Camat Penajam : Dapat Respon Positif Pemekaran Kecamatan

Suherman

 

Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Sardi (Suherman - Hello Borneo)

Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Sardi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo. Com – Rencana pemekaran Kecamatan Penajam menjadi dua Kecamatan lagi, kata Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Sardi, secara tertulis telah mendapat respon positif dari Bupati Yusran Aspar dan DPRD.

”Alhamdullilah telah masuk beberapa tahapan dan pemerintah daerah sendiri telah mencari konsultan pemekaran Kecamatan Penajam ,” jelas dia.

Mengenai persiapan, terang dia,  pada penghujung tahun 2015 pihaknya akan melakukan uji coba melalui sosialisasi pendekatan pelayanan kepada masyarakat di dua kelurahan yaitu, Kelurahan Sotek dan Kelurahan Petung dengan cara berkantor selama satu minggu di dua wilayah tersebut.

”Agenda sosialisasi ini terjadwal seminggu di Sotek dan seminggu di Petung, mulai  jam setengah delapan, dan kembali lagi ke Kantor Kecamatan Penajam pukul dua siang,” ucap Sardi

Wacana tersebut kata, dia untuk memberikan kemudahan pelayanan birokrasi, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat manfaat dari pemekaran wilayah kecamatan. Apalagi Kelurahan Bukit Subur dan Giri mukti akan digelar pemilihan kepala desa secara serentak.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi masyarakat bisa memahami kemudahan jika ada kecamatan di dekat wilayahnya, urusan administrasi dan program pun cepat selesai karena dekat dengan kantor camat,” jelas Sardi. (adv/rol/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.