HUT PGRI ke-70, PGRI PPU Gelar Seminar Pendidikan

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 tahun ini, PGRI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menggelar seminar pendidikan bagi para pelaku pendidikan se-kabupaten setempat.

“Seminar akan digelar di Hotel Menara Bahtera Balikpapan, Kamis (19/11) mulai pukul 19.30 Wita. Kami targetkan 150 peserta mulai dari kepala sekolah, guru dan pengawas se-Kabupaten PPU,” kata Wakil Ketua PGRI Kabupaten PPU, Sumardiyana di Penajam, Rabu (18/11).

Lanjut Sumardiyana, seminar pendidikan diisi narasumber dari pengurus PGRI pusat di Jakarta, Muhammad Abduhzen dan pengurus PGRI Kalimantan Timur, Nanang Rijono. Sedangkan panelis dari PPU akan diisi oleh Bupati PPU, Yusran Aspar sekaligus membuka seminar, dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Marjani.

“Seminar itu bertemakan Menyongsong Kabupaten PPU Cerdas 2018,” terangnya.

Dasar kegiatan seminar ini menurut mantan kepala SMPN 5 Penajam ini merupakan komitmen dari para pengurus PGRI PPU untuk meningkatkan mutu dan kualitas para guru dan kepala sekolah sebagai ujung tombak dunia pendidikan, terutama yang sudah memiliki sertifikasi.

Selain itu, PGRI Kabupaten PPU juga akan menggelar beragam lomba dan jalan santai untuk memperingati Hari Guru Nasional 25 November mendatang. Kegiatan lomba ini akan digelar mulai 21 November mendatang.

“Ada lomba tentang seni, lukis dan paduan suara bagi guru. Selanjutnya minggu 22 November kami akan mengadakan jalan santai di Lapangan Gunung Seteleng. Jalan santai ini dapat diikuti oleh masyarakat umum,” ungkap Sumardiyana. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.