Porseni Kaltim 2015, PGRI PPU Target 5 Medali Emas

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten. Porseni ini sekaligus seleksi agar PGRI Kabupaten PPU dapat meraih 5 medali emas pada Porseni tingkat provinsi.

Wakil Ketua PGRI Kabupaten PPU, Sumardiyana, sekaligus ketua panitia kegiatan saat ditemui helloborneo.com mengatakan Porseni ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PGRI, dan Hari Guru Nasional.

Kegiatan Porseni ini, kata Sumardiyana dibuka oleh Asisten III Setretariat Kabupaten PPU, Alimuddin di lapangan Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Sabtu(21/11).

Lanjut Sumardiyana, Porseni kali ini diikuti 430 atlet yang merupakan para guru di Kabupaten PPU.

“Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi antar guru. 430 atlet itu terdiri dari Kecamatan Sepaku 100 peserta, Waru 69 peserta, Babulu 126 peserta dan Kecamatan Penajam ada 135 peserta,” ungkap Sumardiyana.

Seluruh atlet ini, lanjut Sumardiyana, akan mengikuti 12 cabang olahraga, diantaranya sepak bola, voley, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, tarik tambang, senam PGRI, vocal solo dan paduan suara serta melukis.

Sumardiyana mengatakan Porseni tingkat Kabupaten tahun ini untuk menjaring atlet-atlet guru terbaik di PPU sebagai perwakilan dalam Porseni Kalimantan Timur 2016 mendatang.

“Ini waktunya mepet, jadi untuk tahun ini diwakili oleh pemenang porseni tingkat kabupaten tahun kemarin,” kata Sumardiyana.

Rencananya PGRI Kabupaten PPU mengirim sebanyak 22 peserta dengan perincian 16 atlet dan 6 official, pada ajang Porseni tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Samarinda pada tanggal 23 sampai 24 November.

“Target kami tahun ini 5 emas dan 5 perak, karena sebelumnya dari 16 peserta yang kami kirim hanya mampu mendapatkan 2 medali emas dan 3 perak dalam ajang Porseni Kalimantan Timur,” tutup Sumardiyana. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.