Jumat, Polres Paser Gelar Sispam Kota

Rapal JKN

Polres Paser menggelar Gladi Sispam Kota, (Rapal JKN - Hello Borneo)

Polres Paser menggelar Gladi Sispam Kota, (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) yang akan diselengarakan Polres Paser (11/11) lalu, sempat tertunda. Pasalnya Polres Paser harus mengikuti jadwal Pemerintah Daerah (Pemda) Paser, Kalimantan Timur. Namun Jumat (27/11) mendatang Polres Paser positif akan mengelar simulasi Sispam Kota, pukul 16.00 Wita di Kantor KPU Paser.

Kapolres Paser AKBP Cristian Tory melalui Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi mengatakan pihaknya memang telah mengelar simulasi untuk pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang di halaman Pemda. Untuk simulasi kedua sempat tertunda, namun sudah dipastikan akan digelar Jumat mendatang.

Simulasi 27 November mendatang merupakan Gladi Sispam Kota, yang merupakan simulasi khusus yang akan digelar Polres Paser. untuk mensimulasikan sistem pengamanan menjelang Pilkada yang tinggal menghitung hari.

“Yang artinya melalui simulasi ini, kami merencanakan pengamanan khusus di bagian perkotaan. Sehingga saat terjadi konflik kawasan perkotaan tetap aman dan terkendali,” jelasnya.

Lanjut Rio, dalam simulasi tersebut pihaknya sengaja memilih Kantor KPU Paser sebagai lokasi Gladi Sispam Kota. Pasalnya dalam pelaksanaan Pilkada mendatang Kantor KPU Paser merupakan lokasi yang akan mendapatkan pengamanan ekstra. Selain itu dalam gladi tersebut juga akan melibatkan FKPD, dan instansi pengamanan lainnya.

“Kami akan melakukan simulasi dari pengendalian massa kecil hingga massa yang intesitas besar di kantor halaman KPU. Sehingga dalam simulasi tersebut semua unsur yang terlibat dapat memahami tugas dan perannya saat terjadi amukan masa ataupun konflik dalam pilkada,” paparnya.

“Kami juga meminta maaf pada masyrakat, bila saat simulasi nanti sedikit terganggu. Pasalnya kami akan mengelar simulasi sampai di jalan depan halaman KPU,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.