Di Paser, Peringatan Hari Guru Meriah

Rapal JKN

 

Peringatan Hari Guru Nasional, dan HUT PGRI Ke-70 di Kabupaten Paser meriah. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Peringatan Hari Guru Nasional, dan HUT PGRI Ke-70 di Kabupaten Paser meriah. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – 25 November merupakan hari bersejarah bagi Guru, untuk memperingati hari tersebut setiap daerah mengelar upacara peringatan. Di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, upacara peringatan hari guru, dengan tema “solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat” di Halaman Pemda Paser, pukul 09.00 Wita berjalan lancar dan meriah dihadiri ratusan peserta.

Pj Bupati Paser Ibrahim menyampaikan, perlu adanya revolusi mental dunia pendidikan saat ini. Dan revolusi itu harus mulai dibangun melalui anak-anak usia dini. Oleh sebab itu tenaga pengajar Paud memiliki peran serta yang tinggi untuk mewujudkannya revolusi mental pada generasi penerus bangsa.

“Seperti program revolusi mental yang telah dicanangkan Bapak Presiden, dan itu bukan hanya simbolis. Oleh sebab itu melalui peringatan ini kita semua menginginkan adanya pergerakan, dimulai dari anak usia dini,” terang Ibrahim.

Untuk mendukung program tersebut guru-guru PAUD mendapat bantuan sebesar Rp4 milyar dari provinsi tahun 2016. Oleh sebab itu ia berharap kedepannya apa yang menjadi cita-cita daerah dan Indonesia dapat terwujud. Pasalnya bagi Ibrahim, Guru paud adalah guru yang memberi pendidikan karena keikhlasan. Jadi perlu diperhatikan.

“Ini memang perlu menjadi perhatian, dan karenanya untuk tenaga PAUD memang memerlukan bantuan. Karena mereka ini memiliki peran yang penting untuk membangun generasi muda kita,” tutur Ibrahim.

“Kami juga akan memprogramkan sertifikasi guru, menimbang pendanaan apbd kita yang terbatas. Tapi itu tetap menjadi skala prioritas kita untuk meningkatkan kompetensi guru,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.