Hadapi Pilkada, Polres Paser Gelar Pembekalan Anggota

Rapal JKN

 

Hadapi Pilkada Polres Paser Gelar Pembekalan. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Hadapi Pilkada Polres Paser Gelar Pembekalan. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – 14 hari lagi pesta demokrasi terbesar dan untuk pertama kalinya pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 segera dimulai. Polres Paser yang mengemban tugas pokok sebagai tim pengamanan terus bersiaga, salah satunya dengan memberikan pembekalan pada setiap anggota.

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry melalui Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi yang dijumpai mengatakan, dari arahan yang diberikan Kapolres dalam penyelengaraan pesta demokrasi harus berjalan dengan lancar.

“Kami terus berupaya, salah satunya dengan memberikan pembekalan kepada setiap anggota,” singkat Rio.

“Pasalnya Kapolres juga tengah bertekad total dalam mengawal jalannya pilkada tahun ini. Tentunya peran penting dari setiap unsur pemerintahan dan masyarakat juga harus ada, agar dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Rio juga menjelaskan, dalam pembekalan itu sendiri selain arahan dari Kapolres. Masing-masing Kasat seperti Lantas, Intel, Reskrim dan Ops juga memberikan materi untuk setiap kemungkinan yang akan terjadi dalam Pilkada, dari level 1 hingga level 6.

“Dalam pembekalan ini, kami juga memberikan materi untuk setiap kemungkinan yang bias terjadi. Dan seluruh anggota harus siap menghadapi nya,” ujarnya.

Lanjut Rio, dalam Pilkada sendiri, ada sekitar 574 TPS yang akan pihaknya amankan. Itupun untuk menambah kemampuan dalam pengamanan, pihaknya dibantu Brimob dan jajaran Polres Penajam Paser Utara (PPU) sebagai tenaga pendukung. Diluar dari tim yang ada di Kabupaten Paser.

“Ada 574 TPS yang akan kami awasi, dan semua personil sudah disebar serta beberapa strategi yang akan dilakukan dalam pengendalian masa bila terjadi kemungkinan yang tak diinginkan,” ungkapnya.

“Selain itu untuk tenaga back up, kami juga akan dibantu jajaran Brimob dan Polres PPU sebagai tenaga tambahan bila terjadi amukan massa dalam jumlah besar,” tandasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.