Kodim Penajam Kerahkan Personel Bangun Infrastruktur Daerah

Bagus Purwa

 

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto

Penajam, helloborneo.com Seluruh personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dikerahkan untuk membantu program pembangunan infrastruktur pemerintah setempat melalui Karya Bakti TNI Manunggal Infrastruktur Daerah.

“Kami kerahkan seluruh personel Kodim 0913 dalam kegiatan Karya Bakti TNI itu, untuk membantu membangun infrastruktur, khususnya membangun akses jalan kabupaten,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Menurut Dandim, seluruh anggaran pembangunan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Karena dalam program Karya Bakti TNI Manunggal Infrastruktur Daerah tersebut, TNI hanya membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur.

“Sampai saat ini personel Kodim 0913 dan Dinas Pekerjaan Umum telah menyelesaikan jalan sepanjang 2,5 kilometer di Kelurahan Sungai Paret,” ujar Adi Suryanto.

Rencana pembangunan jalan kabupaten tersebut lanjut Dandim, sampai ke Kelurahan Buluminung tembus ke Silkar, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, dan sampai Desember 2015 ditergetkan pembangunan jalan dapat mencapai sepanjang 10 kilometer.

“Kami siap menyelesaikan pembangunan akses jalan kabupaten itu sesuai dengan yang ditargetkan,” tegas Adi Suryanto.

Selain itu tambah Dandim, TNI juga membantu pemerintah daerah terkait permasalahan pembebasan lahan yang akan digunakan untuk akses jalan kabupaten atau lainnya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.