Sempat Molor, 178.440 Surat Suara Pilkada Paser Tiba

Rapal JKN

Surat Suara Pilkada Paser telah tiba, setelah pelipatan siap di distribusikan. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Surat Suara Pilkada Paser telah tiba, setelah pelipatan siap di distribusikan. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Meski kedatangan surat suara lepas dari target awal, namun Rabu, (25/11) kemarin, tepat pukul 17.17 Wita. Surat suara tiba di Kantor KPU Kabupaten Paser dengan pengawalan ketat Panwas dan Polres Paser yang mengiring dari Balikpapan.

Dan dari data KPU Kabupaten Paser ada sekitar 46 koli, berjumlah 178.440 surat suara ditambah 2000 surat suara tambahan, beserta 1 koli yang berisi 17.989 segel, 1.722 hologram dan 574 templet tiba di kantor KPU dengan tersegel rapi.

Abdul Qayyim Rasyd bagian logistik KPU Kabupaten Paser yang dikonfirmasi mengatakan, meski sempat molor dari target awal (20/11) lalu. Namun dengan datangnya surat suara pihaknya sudah bisa sedikit bernafas lega. Tinggal menunggu surat C-6 yang rencannya hari ini akan datang dari Samarinda.

“Memang sedikit molor, namun semua logistik sudah siap tinggal C-6 yang akan menyusul besok (hari ini, Red) dari Samarinda,” terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Paser Eka Yusdar Indrawan mengatakan berdasarkan jadwal mulai hari ini proses pelipatan dan sortir surat suara akan mulai dilakukan di kantor KPU hingga 2 Desember mendatang.

“Besok (hari ini, Red) kami akan mulai bergerak cepat melakukan pelipatan dan sortir surat suara. Pasalnya target kami 3 Desember surat suara sudah bergeser ke setiap kecamatan di Kabupaten Paser,” papar Eka.

Sementara itu Kapolres Paser AKBP Cristian Torry menegaskan, dengan sudah tibanya surat suara. Pihaknya akan langsung memperketat pengawasan KPU selama 24 jam. Setiap harinya akan ada 6 personil yang bergantian mengawasi dilengkapi persenjataan lengkap.

“Pengawasan mulai kami perketat, dan setiap harinya akan ada personil yang bertanggungjawab memastikan kondisi di Kantor KPU,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.