Bupati Penajam : Wapres Dukung Pembagunan Jembatan

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (AH Ari B - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Rencana pembangunan jembatan penghubung Penajam-Balikpapan, Kalimantan Timur, sepanjang 4,3 kilometer dengan lebar 33 meter, yang diperkirakan menelan anggaran mencapai Rp5,6 triliun mendapat dukungan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat dihubungi di Penajam, Jumat menjelaskan, saat Wapres Jusuf Kalla berada di Balikpapan beberapa waktu lalu , telah meninjau langsung progres pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Penajam-Balikpapan.

“Wapres Jusuf Kalla mendukung sepenuhnya rencana pembangunan jembatan penghubung itu, bahkan berjanji membantu proses izin “clearance” atau tinggi ruang bebas jembatan yang sejauh ini belum diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub),” jelas Yusran Aspar.

Yusran Aspar menyatakan, jika izin tinggi ruang bebas jembatan penghubung Penajam-Balikpapan setinggi 50 meter dari permukaan air laut tertinggi dari Kemenhub telah diterima akan segera membentuk konsorsium.

Konsorsium pembangunan jembatan penghubung tersebut tambahnya, untuk menentukan sistem pembiayaan pembangunan jembatan penghubung Penajam-Balikpapan tersebut. Ditargetkan akhir tahun ini (2015) konsorsium pembangunan jembatan penghubung itu terbentuk.

Pembangunan jembatan penghubung dengan titik Nipah-nipah, Penajam Paser Utara dan Melawai, Balikpapan hingga saat ini masih terkendala izin “clearance” atau tinggi ruang bebas jembatan setinggi 50 meter dari permukaan air laut tertinggi, yang belum diterbitkan oleh Kemenhub. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.