Polres Paser Turun Full Tim Amankan KPU

Rapal JKN

 

Sispam Kota. Pengamanan KPU Paser oleh Polres saat simulasi. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Sispam Kota. Pengamanan KPU Paser oleh Polres saat simulasi. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Sorak-sorak teriakan massa yang mencoba menyerang kantor KPU dan bunyi tembakan dari polisi untuk pengamanan, Jumat (27/11), hiasi simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) yang digelar Polres Paser sekitar pukul 16.00 Wita di depan Kantor KPU Kabupaten Paser.

500 personil Polres Paser diturunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, beserta Brimob, Kodim 09/04 TNG, Satpol PP dan jajaran lainya. Unjuk gigi itu langsung dihadapan Pj Bupati Paser, Ketua DPRD Paser, Kedua Pasangan Calon , Ketua KPU serta Unsur lainnya.

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry yang dijumpai usai gelar pasukan mengatakan, dalam simulasi ini pihaknya memperlihatkan tahapan yang kemungkinan terjadi saat pilkada mendatang. Tindakan yang dilakukan tim pengamanan dari tahap satu, hingga masuk ke tahap enam dengan kategori melumpuhkan.

“Dari simulasi ini, kami ingin menunjukan kalau Polres Paser khususnya tim pengamanan siap untuk mengawal kelangsungan pilkada dari sekarang hingga pleno nantinya digelar,” tegas Torry.

Lanjut Torry, pihaknya banyak belajar, pada Pilkada sebelumnya. Bahkan sudah beberapa lokasi akan mendapatkan pengawasan ekstra dari tim pengamanan.

“Kami tetap berharap pilkada serentak tahun ini bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Dari pengalaman, ada 3 lokasi yang akan kami berikan pengamanan ekstra,” jelas Torry.

Selain itu Torry juga mengatakan, mendekati pelaksanaan pilkada. Pihaknya berupaya maksimal untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU dan surat suara. Dimana pihaknya akan turun secara full tim pada pelaksanaan pilkada tahun ini.

“Pokoknya kami sudah siap, dan kami sudah mengintruksikan setiap untuk personil untuk bersiaga menghadapi kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.