Selangkah Lagi, APBD Paser Tahun 2016 Disahkan

Rapal JKN

 

Pj Bupati Paser Ibrahim membacakan Nota Keuangan APBD Tahun 2016. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Pj Bupati Paser Ibrahim membacakan Nota Keuangan APBD Tahun 2016. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Pengesahan APBD-Perubahan Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, sempat molor, karena terlambatnya Pj Bupati Paser dilantik. Namun pasca dilantiknya Pj Bupati Paser Ibrahim dan disahkannya APBD-P, Pemda Paser langsung bergegas mengejar target penyusunan APBD 2016, yang selangkah lagi tinggal ketok palu untuk disahkan.

Rapat Paripurna DPRD Paser, Jumat (27/11), Pj Bupati Paser Ibrahim membacakan laporan dan penjelasan nota keuangan APBD 2016 di depan anggota 23 anggota DPRD yang hadir.

“Sesuai target kami, akhir November perancangan APBD 2016 harus sudah selesai. Dan sekarang pasca penyampaian nota keuangan ini, kami tinggal menunggu pengesahan DPRD saja,” jelas Ibrahim.

Lanjut Ibrahim, dalam penyusunan APBD tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya penyusunan terjadi pada masa transisi, sembari menunggu Bupati yang terpilih. Sehingga untuk penganggaran sendiri, mengacu pada RPJMD Paser dan meneruskan beberapa program pemerintahan sebelumnya.

Seperti pembangunan stadion yang sempat terhenti akan kembali dilanjutkan dengan total anggaran Rp11 miliar, sedangkan untuk pembangunan infrastruktur pihaknya menyiapkan sekitar Rp589 miliar untuk Ciptakarya dan Bina Marga. Dan Instasi lainnya juga telah disiapkan.

“Untuk target APBD di 2016, ada pada angka Rp2,5 Triliun. Dan itu semua telah kami pos-poskan sesuai kebutuhan masing-masing SKPD,” terang Ibrahim.

“Tinggal nanti bila terjadi kekurangan, bisa mengacu di APBD-P selanjutnya. Dan beberapa proyek juga akan tetap di lanjutkan, seperti Stadion Tana Paser,” tandasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.