Debat Kandidat Pilkada Paser Adu Program Kerja 100 Hari

Rapal JKN

Moderator, dan Panelis Debat Pilkada Paser, Elvyani NH Gaffar. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Moderator, dan Panelis Debat Pilkada Paser, Elvyani NH Gaffar. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Sorak-sorak teriakan para pendukung dan gemuruh tepuk tangan, Sabtu (28/11), hiasi Debat Kandidat Pilkada Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Pasangan Calon (Paslon) dari nomer urut satu Bambang Susilo dan Sulaiman Eva Merukh dan Paslon nomer urut dua Yusriansyah Sarkawi dan Mardikansyah saling adu program kerja 100 hari.

Debat dipimpin langsung, Elvyani NH Gaffar yang juga moderator sekaligus panelis dalam acara tersebut, yang memiliki pengalaman wiraswasta, akademisi, direktu cepp, bendahara pengurus asosiasi dosen ilmu politik pusat, ketua asosuasi pengembangan perumahan rakyat indonesia (asperi), wakil ketua pengusaha pengadaan barang dan jasa (aspanji), dan dirut lembaga pemberdayaan masyarakat mandiri.

Season pertama yang dimulai pukul 14.20 wita adalah penyampaian visi dan misi. Dan season kedua pertanyaan pendalaman visi dan misi. Bahkan kedua paslon beserta pendukungnya ikut larut terbawa suasana debat yang sportif tersebut.

Pada season ketiga, masing-masing paslon yang diberikan kesempatan untuk saling bertanya, yang juga menambah kemeriahan. Pendukung yang masuk dibatasi hanya 50 orang untuk masing-masing pasangan kian heboh mendengarkan jawaban paslon jagoannya. Sementara pendukung yang tidak dapat masuk juga bersorak, hingga terdengar sampai ke dalam ruangan

Pada season empat, paslon yang berikan kesempatan untuk melakukan penutupan, masing-masing mempromosikan diri mereka, bahkan mereka mengajak masyarakat mengikuti pelaksanaan pilkada secara damai.

Di penghujung acara Elvy yang juga merupakan pengamat politik ini juga menyampaikan beberapa pandangannya.

“Untuk pilkada tahun ini, Kabupaten Paser memiliki putra-putra daerah yang terbaik. Sehingga siapa pun yang nantinya akan memimpin pastinya yang terbaik dari pilihan masyarakat, untuk itu jangan sia-siakan hak suara,” ungkapnya sebelum mengakhiri acara.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Paser Eka Yusdar Indrawan menyatakan pihaknya merasa bersyukur pasalnya satu rangkaian kegiatan KPU dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah debat kandidat dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada konflik dan hal lainnya,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.