Tanjung Harapan Berpotensi Jadi Kota Pisang

Rapal JKN

Kunjungan kerja Pj Bupati Paser, Ibrahim ke Tanjung Harapan. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Kunjungan kerja Pj Bupati Paser, Ibrahim ke Tanjung Harapan. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kecamatan Tanjung Harapan, merupakan salah satu wilayah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, yang tepat berada di perbatasan dan jauh sentuhan pemerintah. Akses menuju Tanjung Harapan yang sangat jauh, dengan banyaknya tanaman pisang disepanjang jalan membuat Pj Bupati Paser, Ibarahim, ingin menjadikan potensi itu sebagai icon menjadi Kota Pisang.

Dalam kunjungannya Pj Bupati Paser Ibrahim, menempuh jalur darat kurang lebih 6 Jam perjalanan. Memiliki harapan yang besar menjadikan Tanjung Harapan sebagai Kota Pisang, dengan potensi pertanian yang dimiliki itu.

“Sepanjang jalan yang kami tempuh, banyak sekali pohon pisang yang tumbuh subur, tentunya ini bisa menjadi potensi bagi warga Tanjung Harapan. Kedepan, saya berharap Tanjung Harapan bisa menjadi Kota Pisang,” terang Ibrahim.

“Tentunya harus ada pembinaan lebih lanjut, agar dapat terwujud dengan maksimal,” tegasnya.

Meski diakui Ibrahim, pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut sangatlah kurang, seperti namanya Tanjung Harapan, yang memiliki banyak harapan. Namun perlahan pihaknya akan memaksimalkan pembangunan kawasan tersebut. Terutama beberapa daerah kepulauan yang masih belum terjamah.

“Mungkin masa jabatan saya tidak terlalu panjang, namun saya akan memaksimalkan pembangunan. Agar yang saya programkan bisa menjadi program kerja lanjutan bagi bupati defenitif,” paparnya.

“Oleh sebab itu di waktu yang tersisa ini, saya akan memperjuamgkan pembangunan yang ada di desa-desa, seperti infrastruktur kawasan Tanjung Harapan yang akan diharapkan menunjang ekonomi masyarakatnya,” tutup Ibrahim. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.