Bupati Penajam Minta Jamkesda Disempurnakan

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat usai membuka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat usai membuka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta pelayanan Jamkesda (jaminan kesehatan daerah) disempurnakan dengan menambah konten pada e-Jamkesda atau elektronik Jamkesda.

“Tambah konten pada aplikasi e-Jamkesda yang inovatif sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat lebih sempurna,” kata Yusran Aspar disela-sela peringatan Hari Kesehatan Nasioanal ke-51, Selasa.

Aplikasi e-Jamkesada menurutnya, bukan hanya pada cara pendaftaran saja, tetapi aplikasi tersebut harus ada konten tambahan lainnya, seperti cara mendapatkan pelayanan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit.

“Konten yang memudahkan pasien mengetahui, kapan dilakukan pemeriksaan, dimana atau di ruang mana pasien melakukan pemeriksaan, dengan inovasi konten baru itu pasien tidak mondar mandir untuk dapatkan layanan kesehatan, tolong e-Jamkesda disempurnakan lagi,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong menjelaskan, peserta Jamkesada Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini sekitar 66 ribu jiwa. Dengan diberlakukannya e-Jemkesda akan mempermudah pendaftaran pasien dan pengajuan perawatan secara online dari ke Jamkesada ke rumah sakit.

“Pasien bisa mengetahui dengan cepat ketersediaan tempat rawat inap di rumah sakit dengan menggunakan e-Jamkesda itu, sehingga peserta Jamkesda bisa memilih rumah sakit dan Jamkesda akan segera merujuk ke rumah sakit yang dipilih peserta Jamkesda bersangkutan,” jelasnya. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.