Yusran Aspar Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit menular.

“Seluruh masyarakat untuk dapat mewujudkan perilaku hidup bersih sehat dengan cara melakukan cek kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menjaga kebersihan untuk menghindari penyakit menular,” kata Yusran Aspar saat membuka kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 di Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam, Selasa.

Peringatan hari Kesehatan Nasional lanjut Yusran Aspar, merupakan meomentum untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang harus diberikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta merenungkan kembali upaya terbaik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong mengatakan, tugas utama Dinas Kesehatan memberikan paradigma kesehatan, penguatan promosi dan preventif serta pemberdayaan masyarakat sampai tingkat puskesmas.

“Upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan sampai ke puskesmas itu untuk menekan penyebaran penyakit menular di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Penguatan promosi dan prefentif serta pemberdayaan masyarakat menurut Arnold Wayong merupakan tugas utama dinas kesehatan sampai tingkat puskesmas demi menekan penyebaran penyakit menular di kalangan masyarakat.

Arnold Wayong juga mengajak tamu undangan dan masyarakat untuk rutin meminum obat filariasis untuk mencegah meningkatnya penyebaran penyakit kaki gajah di wilayah Penajam Paser Utara.

Kegiatan peringatan hari Kesehatan Nasional tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan yang bertemakan kesehatan.
Pada peringatan hari Kesehatan Nasional juga dirangkaikan dengan penyerarahan penghargaan Swasti Saba Padapa oleh Bupati Yusran Aspar kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat Penajam Paser Utara, Rustini Yusran Aspar.

Selain itu Bupati Yusran Aspar juga menyerahkan plakat Adipura sebagai penghargaan atas tata kelola taman terbaik kepada Kepala Dinas Lebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utaram Tita Deritayati. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.