Kecamatan Babulu Kembalikan 15 Ribu Lembar Surat Suara Rusak

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengembalikan sekitar 15 ribu lembar surat suara untuk pilkades (pemilihan kepala desa) yang rusak ke pihak percetakan di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM-PD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Dul Azis saat dikonfirmasi, Sabtu membenarkan, Kecamatan Babulu mengembalikan sekitar 15 ribu lembar surat suara rusak karena salah cetak.

“Surat suara itu rusak akibat salah cetak sehingga dalam proses pelipatannya tidak sempurna, belasan ribu surat suara itu telah dikembalikan ke pihak percetakan untuk diperbaharui,” jelasnya.

Sementara terkait persiapan pilkades serentak yang akan digelar pada 15 Desember 2015, lanjut Dul Azis, sudah mencapai sekitar 80 persen. Dan seluruh bakal calon telah diseleksi dan di masing-masing desa maksimal ada lima calon kepala desa yang akan bertarung pada pilkades nanti.

Menurutnya, 14 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada 15 Desember 2015, diantaranya Desa Girimukti, Bukit Subur dan Desa Api-api serta Desa Sesulu, Tengin Baru dan Desa Wonosari.

Sementara di Kecamatan Babulu, tambah Dul Azis, ada tujuh desa yang akan menggelar pilkades diantaranya, Desa Babulu Laut, Babulu Darat serta Gunung Makmur serta Desa Sri Raharja, Rawa Mulya, Sumber Sari dan Desa Sebakung Jaya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.