Pilkada Paser Usai, Kodim Tetap Kawal Sebulan Penuh

Rapal JKN

 

Kodim Tanah Grogot beserta KBO siap amankan Pilkada Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Kodim Tanah Grogot beserta KBO siap amankan Pilkada Paser. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Dalam pengamanan Pilkada serentak hari ini, bukan hanya Polres Paser yang turun full tim dengan BKO Polres PPU. Untuk memastikan keamanan Kodim 0904/TNG juga mendapatkan bala bantuan satu pleton dengan jumlah 100 Tentara Kaveleri untuk memastikan kelangsungan Pilkada.

Dandim 0904/TNG Letkol Arm Rimoko Ardani mengatakan, H-2 lalu pihaknya telah mendapatkan bantuan 1 pleton pasukan Kaveleri yang dipimpin langsung Danki Rifan Yuli Prasetyo Kav 13/Setia Lembuswana untuk pengamanan pesta demokrasi, hingga 1 bulan kedepan pihaknya akan bekerja sama mengawal pelaksanaannya di masing-masing kecamatan.

“Dua hari yang lalu, bantuan satu pleton sudah tiba. Sehingga sudah ada 281 personil beserta 139 Babinsa siap mengawal proses pilkada hingga satu bulan kedepan,” urai Rimoko.

Lanjut Rimoko, meski 100 tentara kaveleri tiba, namun tetap dalam satu komando. Nantinya 100 tentara itu akan disebar di lima kecamatan dari sepuluh kecamatan yang dianggap sebagai wilayah yang rentan konflik. Seperti kawasan Kerang, Komang, Long Ikis, Batu Sopang dan Tana Grogot.

“Kami sudah menyiapkan semuanya, bahkan setiap personil juga telah dibagi di 10 kecamatan. Namun memang ada beberapa kecamatan yang mendapatkan pengawalan ekstra,” tuturnya.

“Walaupun sepuluh kecamatan hampir sama rentannya. Tetapi kami yakin kedewasaan masyarakat saat ini tak akan mengulang terjadinya tragedi lima tahun yang lalu,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.