61 Murid TK Serbu Kodim Penajam

Bagus Purwa

 

Puluhan murid TK RS Al Hikmah Girimukti serbu Kodim 0913 Penajam Paser Utara (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Puluhan murid TK RS Al Hikmah Girimukti serbu Kodim 0913 Penajam Paser Utara (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 61 murid Taman Kanak-Kanak RA Al Hikmah Girimukti menyerbu Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kami bersama puluhan murid sengaja datang ke Kodim untuk memperkenalkan TNI kepada anak-anak sejak dini,” kata salah satu guru TK RA Al Hikmah Girimukti, Octawidiana Sari, Kamis.

Menurut Octawidiana Sari, kegiatan tersebut sesuai dengan kurikulum 2013 yang mewajibkan guru memperkenalkan anak-anak kepada instansi sajak usia dini, baik itu nama dan letak instansi yang ada di daerah setempat.

“Kegiatan itu untuk melatih perkembangan anak didik, jadi kami tidak hanya mendatangi Kodim 0913 tapi mendatangi beberapa instansi lainnya, termasuk kantor bupati,” jelasnya.

Sementara Perwira Seksi Operasi Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kapten Inf Laeti mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang yang dilakukan TK RA Al Hikmah tersebut karena dengan mendatangi setiap instansi dapat menumbuhkan cita-cita anak-anak tersebut.

“Saya menyambut baik kedatangan murid-murid TK itu, mereka sangat antusias saat melihat video latihan baris berbaris TNI,” kata Laeti.

Setelah menonton video latihan TNI tersebut tambah Laeti, banyak murid-murid TK Al Hikmah itu bercita-cita ingin jadi TNI dan polisi. (bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.