Ruang Lab SMA Muhammadiyah Paser Hangus Dilalap Api

Rapal JKN

 

Lab SMA Muhamadiyah Kabupaten Paser terbakar. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Lab SMA Muhamadiyah Kabupaten Paser terbakar. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Namanya musibah, kapanpun bisa terjadi, seperti yang terjadi SMA Muhammadiyah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Setengah jam pasca sholat Jumat, gedung laboratorium (lab) langsung hangus dilalap api, yang diduga karena hubungan arus pendek.

Dari keterangan saksi Sayuti yang juga merupakan guru di SMA Muhammadiyah menerangkan, sekira pukul 13.30 Wita, tiba-tiba ada kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Lalu beberapa menit kemudian terjadi ledakan hebat sebanyak 6 kali, api bertambah besar kemudian melalap gedung-gedung lab bahasa, komputer dan lab media milik SMA dan SMP Muhammadiyah.

“Kebetulan saat ini masih ada beberapa orang di Masjid Muhammadiyah. Terus kami tiba-tiba langsung kaget melihat asap hitam yang ada di belakang lab komputer SMA, dan disusul ledakan beberapa kali,” papar Sayuti.

Lanjut Sayuti, gedung lab tersebut memang mengalami kerusakan aliran listrik. Bahkan pihaknya sudah beberapa kali memanggil petugas memperbaikinya. Namun tak kunjung dilakukan perbaikan, malah terjadi kebakaran.

Selain itu Sayuti menyatakan, kerugian yang pihaknya alami belum diketahui angka pastinya, tetapi untuk dugaan sementara lebih dari Rp1 miliar. Pasalnya perangkat komputer yang ada di lab baru saja peremajaan peralatan.

“Sebelum kebakaran terjadi, aliran listrik di lab bermasalah. Tetapi belum bisa di perbaiki, karena saat mau di perbaiki terkena pemadaman sehingga harus mundur kembali,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Paser AKBP Cristian Torry melalui Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi di SMA Muhammadiyah.

“Dugaan sementara karena adanya hubungan arus pendek, namun masih kami selidiki untuk lanjutnya,” tutup Aldi. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.