Partisipasi Pemilih Pilkada Paser Hanya 60,7 Persen

Rapal JKN

 

Angka golput di Kabupaten Paser masih tinggi. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Angka golput di Kabupaten Paser masih tinggi. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, telah berusaha dengan keras mensosialisasikan Pilkada Serentak yang lalu. Namun disayangkan animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi masih sangatlah rendah hanya 60,7 persen, bahkan target yang dipasang KPU tak sampai.

Ketua KPU Kabupaten Paser Eka Yusdar Indrawan mengatakan memang sangat disayangkan upaya yang selama ini yang pihaknya lakukan. Tak diimbangi dengan hasil saat pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu.

Apalagi dari target yang pihaknya pasang 77.5 persen tak tercapai, dari data yang dimiliki hanya 60.7 persen masyarakat yang mengunakan hak pilihnya. Dan angka golput meningkat.

“Ternyata dari hasil kerja keras kami selama ini, untuk mensosialisasikan. Hanya bisa segitu. Dan tentunya ini akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya,” terang Eka.

Namun Eka menuturkan, bahwa angka 60.7 persen itu bukan angka final. Pasalnya penghitungan surat suara tingkat Kabupaten baru digelar hari ini, sehingga belum bisa dipastikan jumlah Golput yang ada di Kabupaten Paser.

“Ini Masih belum final, besok baru bisa dipastikan apakah memenuhi target atau tidaknya,” tegas Eka.

Lanjut Eka, meski hasilnya tak memenuhi target. Namun siapa pun yang nantinya terpilih tetap sah. Sehingga tingginya angka golput tak mempengaruhi siapa pun yang terpilih.

“Tidak akan berpengaruh, dan persoalan golput ini akan menjadi pekerjaan rumah buat kami,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.