427 Personil Polres Paser Amankan Pleno KPU

Rapal JKN

 

Kabag Ops Polres Paser, Kompol Rio Cahyowidi. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Kabag Ops Polres Paser, Kompol Rio Cahyowidi. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Jajaran Polres Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, meningkatkan pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi surat suara di KPU yang menyelenggarakan pilkada dengan menurunkan 427 personil. Pengamanan pleno perhitungan suara yang akan digelar hari ini hingga 18 Desember 2015 mendatang sudah mulai tampak di Hotel Grand Sadurengas.

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry melalui Kabag Ops Kompol Rio Cahyowidi yang dijumpai menyatakan, “Kami akan mengerahkan personil di Hotel Sadurengas sebagai bentuk antisipasi kerusuhan antar pendukung pasangan calon dan bahaya lainnya selama proses penghitungan hingga dilakukan pleno,” jelasnya.

Rio juga memaparkan, selain itu pihak polres Paser juga mendapat bantuan dari Brimob, TNI, Dishub dan Satpol PP untuk pengamanan pleno tersebut. Dari total keseluruhan personil yang dikerahkan berjumlah 472 personil.

“Kami sudah laksanakan rapat bersama Kalpores, Dishub, Satpol PP semuanya dan satu suara, untuk bagaimana caranya agar pengamanan bisa konduksif aman dan kami telah mengaturkan rencana pengamanan agar semua bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tidak terpancing adanya konflik dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan saya harap masyarakat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” tutup Rio. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.