BKD Penajam : Anjab Rampung Desember 2015

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Alimuddin menargetkan proses anjab (analisa jabatan) pegawai rampung pada akhir Desember 2015

sehingga diketahui jumlah kebutuhan tenaga honorer.

“Untuk mengetahui secara pasti kebutuhan tenaga honorer di setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah), menunggu hasil anjab yang kami targetkan selesai Desember tahun ini,” kata Alimuddin, saat dihubungi di Penajam, Rabu.

Alimuddin mengaku, upaya Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melakukan rasionalisasi pegawai honorer yang semakin membludak tersebut
masih harus menunggu proses analisa jabatan pegawai yang belum rampung.

“Anjab itu untuk mengetahui beban kerja dan kebutuhan pegawai di masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” katanya.

Menurut Alimuddin, jumlah tenaga honorer yang tersebar di SKPD sampai saat ini mencapai 4.025 orang, sehingga beban keuangan daerah semakin meningkat untuk menggaji para pegawai honorer tersebut.

“Tapi selama proses anjab pegawai belum rampung pemerintah daerah atau BKD belum bisa lakukan rasionalisasi tenaga honorer itu,” ujarnya.

Proses rasionalisasi atau pengurangan tenaga honorer tersebut tambah Alimuddin pemerintah daerah juga akan melibatkan pihak DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, dimana rasionalisasi dilakukan melalui tes seleksi.

“Bagi pegawai honorer yang memiliki kamampuan atau keahlian jangan khawatir dan resah, karena pengurangan tenaga honorer nantinya dipastikan melalui tes seleksi,” jelasnya.

Alimuddin membantah terkait informasi yang mengatakan selama anjab pegawai berlangsung SK tenaga honorer secara otomatis akan diperpanjang selama tiga bulan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.