Polres Penajam Siagakan 394 Personel Pengamanan Pilkades

AH Ari B

 

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyiagakan 394 personel untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di daerah itu.

Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Raden Djarot Agung Riadi, di Penajam menjelaskan, untuk pengamanan pilkades serentak, mulai dari pencoblosan, penghitungan suara hingga penetapan pemenang tersebut melibatkan 394 personil.

“Personil yang ditempatkan di tempat pemungutan suara hingga zona per kecamatan itu, meliputi anggota Sabhara, Reskrim dan Intel serta Satuan Lalu Lintas,” jelas Kapolres Djarot Agung Riadi.

“Selain anggota polisi, di masing-masing tempat pemungutan suara juga dijaga oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” ujar Kapolres.

Pasukan pengamanan yang dikerahkan tersebut menurut Djarot Agung Riadi, akan terus bersiaga hingga penetapan pemenang kepala desa terpilih pada Januari 2016.

Kapolres Djarot Agung Riadi berpesan, seluruh personel Polri untuk tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan selama berlangsungnya Pilkades Serentak 2015.

Terdapat 14 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa pada 15 Desember 2015, diantaranya Desa Girimukti, Bukit Subur serta Desa Api-api, Sesulu, Tengin Baru dan Desa Wonosari.

Sementara di Kecamatan Babulu, ada tujuh desa yang menggelar pilkades diantaranya, Desa Babulu Laut, Babulu Darat, Gunung Makmur serta Desa Sri Raharja, Rawa Mulya, Sumber Sari dan Desa Sebakung Jaya. (bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.