DKPP Penajam Berencana Pasang PJU

Bagus Purwa

 

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2016 akan melaksanakan pemasangan baru PJU (penerangan jalan umum) di sejumlah wilayah yang belum memiliki lampu penerangan jalan.

“Kami programkan pemasangan PJU untuk di wilayah Kecamatan Waru, Babulu dan Kecamatan Sepaku yang belum ada penerangan jalan,” jelas Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati, saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Namun untuk biaya pemasangan baru PJU tersebut lanjut dia, DKPP tidak dapat berharap anggaran dari APBD Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk itu DKPP mengusulkan anggaran ke APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta APBN.

“Harapan kami dengan disetujui usulan anggaran pada APBD Provinsi Kalimantan Timur dan APBN dapat melengkapi fasiltas PJU itu,” katanya.

Selain itu menurut Tita Deritayati, DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara juga sedang melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk penyediaan listrik yang akan dipergunakan untuk PJU yang akan dipasang tersebut.

“Kami sangat berharap PLN bisa menyediakan daya listrik untuk PJU itu karena akan sia-sia jaringan dan fasilitas PJU terpasang tapi tidak menyala karena tidak ada daya listriknya,” ujarnya.

Sedangkan untuk menggunakan PJU teknologi tenaga matahari atau tenaga surya, biaya perawatan dan pemeliharaan membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Dan Tita Deritayati belum bisa memastikan berapa unit pemasangan baru PJU pada 2016 karena akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.