Harga Ayam Potong di Penajam Naik

AH Ari B

 

Penjual Daging di Pasar Baru Penajam Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam (Suherman - Hello Borneo)

Penjual Daging di Pasar Baru Penajam Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Harga ayam potong atau broiler di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, naik dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu per kilogram.

“Harga ayam potong atau broiler mengalami kenaikan mencapai Rp5 ribu per kilogram jelang Natal dan Tahun Baru 2016,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli, saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Selain itu dari pantuan petugas di pasar-pasar tradisional lanjut Rusli, komoditi lainnya yang mengalami kenaikan yakni, telur ayam ras dan telur ayam kampung, dimana sebelumnya telur ayam ras dijula dengan harga Rp1.200 per butir menjadi Rp1.500 per butir.

“Kenaikan sejumlah barang pokok itu terjadi disaat mendekati perayaan hari besar keagamaan dan perayaan tahun baru,” ujarnya.

“Memang biasanya menjelang hari besar selalu naik, karena permintaan daging ayam dan telur ayam meningkat dari hari biasanya,” kata Rusli.

Rusli memprediksikan kenaikan harga sembako dipasaran akan terus terjadi hingga satu hari atau H -1 sebelum perayaan Natal dan tahun baru, khususnya untuk harga daging sapi yang tahun lalu mencapai Rp150 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga sayu mayur, seperti cabe serta bawang merah dan bawang putih, tambahnya, sampai saat ini belum mengalami kenaikan dan relatif normal. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.