BPBD Penajam Dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mendapatkan bantuan alat perlengkapan penanggulangan bencana dari pemerintah pusat untuk meningkatkan kegiatan penanggulangan bencana di daerah itu.

Kepala Sub Bidang Logistik BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara Nurlaila, saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, bantuan dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) tersebut diantaranya, satu unit mobil rescue, 2 unit motor trail dan perahu karet serta motor temple masing-masing satu unit.

“Bantuan fasilitas itu untuk memudahkan petugas dalam upaya melakukan penanggulangan pra atau pasca bencana,” ujarnya.

Bantuan dari pemerintah pusat tersebut lanjut Nurlaila diberikan dalam dua tahao, dimana tahap bantuan pertama BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara telah menerima satu unit mobil rescue dan 2 unit motir trail.

“Total nilai bantuan yang diberikan BNPB untuk memperkuat kelembagaan dalam penanggulangan bencana itu mencapai Rp1 miliar,” jelasnya.

Bantuan program penguatan kelembagaan BPBD kabupaten’kota se-Indonesia tersebut tambah Nurlaila, baru diberikan kepada tiga kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur, termasuk Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Selain Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser dan Berau juga sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat itu,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.