114 Polisi Amankan 38 Gereja di Penajam

AH Ari B

 

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 114 personel Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dikerahkan untuk mengamankan 38 gereja pada perayaan Natal di daerah itu.

“Pengamanan gereja ini sudah kami lakukan sejak 1 Desember 2015 yang akan berlangsung dengan mengerahkan 114 personel khusus untuk melakukan pengamanan di 38 gereja,” kata Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Raden Djarot Agung Riadi, saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Pada pengamanan Hari Raya Natal menurut Djarot Agung Riadi, Polres Penajam Paser Utara menempatkan minimal dua personel pada gereja yang dinilai potensi gangguannya lebih kecil dan maksimal 10 personel pada gereja dengan ancaman lebih tinggi.

“Gereja kapasitas besar akan dijaga ketat oleh lima sampai 10 personel. Jumlah personel yang ditempatkan di gereja itu jumlahnya berbeda tergantung karakteristik serta situasi dan kondisi,” kata Kapolres

Selain 114 personel pengamanan gereja tersebut, Polres Penajam Paser Utara Kata Djarot Agung Riadi, juga menyiagakan 188 personel untuk melakukan pengamanan di tengah kegiatan masyarakat sebagai upaya meminimalisasi gangguan kamtibmas dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas saat liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan itu, untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat umum dan di sejumlah objek wisata termasuk 38 gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal hingga perayaan pergantian tahun,” ujar Kapolres.

“Kami juga menyiagakan 100 personel yang ditempatkan di tiga pos pengamanan dan tiga pos pelayanan untuk membantu serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,” jelas Kapolres. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.