PDAM Penajam Jamin Air Lancar Selama Libur Natal

AH Ari B

 

Pelaksana Tugas Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Misdianto (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Pelaksana Tugas Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Misdianto (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Misdianto menjamin pelayanan air di perusahaan daerah itu lancar selama libur Natal 2015.

“Kami akan tetap siagakan satuan tugas (satgas) lapangan selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan distribusi air bersih ke masyarakat. Meski ada libur Natal, tetap ada pelayanan kepada pelanggan,” ungkap Misdianto, saat dihubungi di Penajam, Jumat.

PDAM Penajam Paser Utara, lanjut Misdianto, tetap melaksanakan pelayanan kepada pelanggan seperti biasa pada masa libur Natal 2015, termasuk di bidang teknik, yakni pendistribusian air bersih kepada para pelanggan.

PDAM Penajam Paser Utara, menurutnya, menyiagakan sekitar 20 orang, khususnya para petugas lapangan dan bagian produksi selama libur Natal tahun ini (2015). Sedangkan untuk di beberapa cabang PDAM menyiapkan dua sampai empat petugas lapangan.

“Di Kecamatan Penajam kami siagakan 5 orang petugas, Kecamatan Waru tiga orang, sedangkan di Kecamatan Babulu dan Sepaku masing-masing 2 orang petugas yang siaga,” jelas Misdianto.

“Kami juga menyiagakan dua unit mobil tangki untuk membantu masyarakat di Kecamatan Penajam yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Volume air di “Water Treatment Plan” (WTP) Lawe-Lawe saat ini tambah Misdianto, mencapai 160 centimeter dari permukaan tanah, sehingga persediaan air bersih dipastikan aman dan cukup hingga perayaan Tahun Baru 2016.

“Turunnya hujan beberapa hari terakhir menadikan stok air di sumber air baku WTP Lawe-Lawe aman, dan operasional instalasi pengolahan dapat menghasilkan air bersih hingga 20 liter per detik untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.