Awal Tahun, Harga Daging Meroket

Rapal JKN

 

Harga daging di Kabupaten Paser naik. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Harga daging di Kabupaten Paser naik. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Memasuki 2016, beberapa harga bahan pokok dan daging di pasaran mulai meroket tinggi. Pengawas Negeri Sipil (PPNS) Disprindakop Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Marwan Natsir yang dijumpai helloborneo.com membenarkan adanya lonjakan harga daging di pasaran.

Pasca tahun baru memang beberapa harga bahan pokok dan daging mulai naik, dan yang paling terasa terjadi pada daging. Yang naik hingga Rp5-10 ribu per kilonya.

Lanjut Marwan, harga daging awalnya masih stabil di angka Rp130 per kilonya, mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi. Pihaknya berupaya melakukan penyelidikan, terkait melonjaknya harga daging.

Apalagi dari data yang pihaknya himpun di pasaran, daya beli masyarakat menurun cukup tinggi. Terbukti yang biasanya Rumah Potong Hewan (RPH) memotong 8 ekor per hari, kini hanya memotong 6 ekor per harinya.

“Lonjakan yang terjadi pada daging sementara ini, masih kami selidiki. Kenapa bisa terjadi perubahan yang drastis,” terangnya.

“Selain itu kami juga mendapatkan laporan, kalau daya beli masyarakat juga menurun. RPH sendiri mengurangi jumlah ekor sapi yang akan di potong akhir-akhir ini,” paparnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.