DKPP Penajam Gandeng Perusahaan Benahi Taman Roseline

Suherman

 

Kepala Bidang Pertamanan DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Safaruddin Lamanto (Suherman - Hello Borneo)

Kepala Bidang Pertamanan DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Safaruddin Lamanto (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kebersihan Peryamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana membenahi Taman Roseline dengan menggandeng perusahaan swasta yang beroperasi di daerah itu.

Kepala Bidang Pertamanan DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Safaruddin Lamanto, saat dihubungi di Penajam, Kamis menyatakan, saat ini untuk melakukan pembenahan Taman Roseline masih terkendala anggaran.

Sehingga, lanjut Safaruddin Lamato, untuk dapat melakukan pembenahan Taman Roseline tersebut, DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menggandeng perusahaan untuk membantu melalui progam tanggung jawab sosial perusahaan.

“Perusahaan yang ada di Penajam Paser Utara, diharapkan dapat membantu rencana pembenahan Taman Roseline melalui program CSR, “ katanya.

“Inisiatif DKPP itu sudah lama dilakukan, tapi karena permohonan bantuan melalui CSR perusahaan itu hanya ditandatangani kepala dinas sehingga belum banyak perusahaan yang membantu,” ujar Safaruddin Lamanto.

Menurutnya, untuk desain untuk membenahi Taman Roselin bisa memanfaatkan perusahaan swasta melalui dana progam tanggung jawab sosial perusahaan, sehingga tidak menggunakan angggaran pemerintah daerah.

“Kami terus beruoaya melakukan pendekatan ke perusahaan yang beroperasi di wilayah ini, dan meminta dukungan kepala daerah agar menjadi lebih Taman Roseline indah dan representative,” kata Safaruddin Lamanto.

Ia berharap, peran serta perusahaan untuk peduli pada keindahan dan keasrian kota dengan membantu dalam kegiatan pembenahan Taman Roseline, karena selain berpengaruh positif pada lingkungan, nama perusahaan juga akan baik di mata masyarakat.

“Saat ini pengujung Taman Rosline semakin, apalagi sudah ada fasilitas internet gratis. Tetapi masih diperlukan pembenahan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.