Penajam Targetkan Bangun 50 Unit Rumah Layak Huni

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo).

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menargetkan pembangunan 50 unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di daerah itu, mulai dilaksanakan pada tahun ini (2016).

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, saat dihubungi di Penajam, Jumat menyatakan, optimistis pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu dapat segera dimulai, pada 2016 ini ditargetkan 50 unit rumah layak huni tersebut akan terbangun.

Perumahan layak huni untuk masyarakat kurang mampu dengan konsep rumah modern berukuran 6×8 meter tersebut lanjut Yusran Aspar, akan dibangun di wilayah perusahaan dan ditargetkan pembangunan perumahan itu mulai dilaksanakan pada tahun ini (2016).

“Pemerintah daerah sudah melakukan kajian konsep rumah layak huni di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser, untuk merealisasikan perumahan untuk warga kurang mampu itu,” jelas bupati.

“Saya optimistis tahun ini (2016) dapat terbangun 50 unit rumah layak huni dari total 200 unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu yang akan dibangun,” kata Yusran Aspar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah bupati, merencanakan membangun perumahan layak huni bagi masyarakat miskin tersebut di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Waru dan Kecamatan Sepaku.

“Akan dibentuk tim seleksi, terdiri dari LSM (lembaga swadaya masyarakat), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), camat dan lurah serta Badan Pusat Statistik (BPS), untuk menentukan kelayakan penerima bantuan rumah layak buni bagi warga kurang mampu itu,” jelas Yusran Aspar. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.