Penajam Raih 8 Penghargaan Pada Malam Anugerah Kaltim

Suherman
Penajam, halloborneo.com – Pemerintah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meraih delapan penghargaan pada Malam Anugerah Kaltim 2016 yang digelar di Samarinda, Minggu (10/1)., kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Suyanto yang mewakili Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada penerimaan penghargaan tersebut.

“Kabupaten Penajam Paser Utara berhasil memboyong 8 penghargaan dengan nominasi terbaik II dan III Malam Anugrah Kaltim 2016 itu adalah kepercayaan pemerintah provinsi (pemprov),” kata Suyanto di Penajam, Senin.

Menurutnya, nominasi terbaik kedua diberikan untuk kategori Bidang Produktivitas Ternak dan Bidang Kesehatan  Veteriner (Kesmavet), sedangkan nominasi terbaik tiga untuk Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Daya Saing Daerah, Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Pembinaan Penyelengaraan Pemerintah Desa dan Penata Ruang.

“Penghagan ini adalah umpan balik Pemerintah Provinsi Kaltim kepada pemerintah daerah yang berprestasi sekaligus memotivasi daerah untuk berprestasi baik secara perorangan dan kelembangaan,” jelas Suyanto.

Penghargaan yang diberikan Pemprov Kaltim tersebut kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak,  lanjut Suyanto, untuk memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam membangun kemajuan yang telah dilaksanakan untuk kesejateraan masyarakat di berbagai sektor.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresisasi Pemprov Kaltim untuk membangun semangat kinerja dan prestasi pemerintah kabupaten/kota yang dinilai telah berhasil melaksanakan pembangunan yang besih dan bebas korupsi.

Selain itu Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, juga akan memberikan penghargaan 51 panji keberhasilan pembangunan untuk memotivasi pemerintah kota dan kabupaten, pada HUT (hari ulang tahun Pemrov Kaltim ke-59.

Gubernur Kaltim, tambah Suyanti, mengharapkan panji  keberhasilan pembangunan tersebut dapat mengembangkan dan memperbaiki terkait pembangunan infrastruktur, lingkungan, kepariwisataan, pendididkan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan secara  berkelanjutan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.