Pengemudi Angkutan Umum Penajam Raih Penghargaan

Suherman

Raisman (tengah) meraih penghargaan sebagai pengemudi teladan pada pemilihan AKUT tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Suherman - Hello Borneo)

Raisman (tengah) meraih penghargaan sebagai pengemudi teladan pada pemilihan AKUT tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pengemudi angkutan umum dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meraih penghargaan sebagai pengemudi angkutan umum teladan pada pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tingkat provinsi.

“Penghargaan AKUT sebagai prestasi di Bidang Perhubungan Darat itu diberikan pada malam Anugerah Kalimantan Timur 2016 yang digelar di Samarinda, Minggu (10/1),” kata Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwiasata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan, saat dihubungi di Penajam, Senin.

Pengemudi angkutan umum teladan yang berhasil meraih penghargaan AKUT tersebut lanjut dia, melalui tahapan yang cukup berat, dimana harus bersaing dengan 30 pemgemudi angkutan umum lainnya dari kabupeten/kota se Kalimantan Timur.

“Perwakilan sopir teladan itu, pertama harus menjalani seleksi ketat pada pemilihan AKUT  tingkat kabupaten dan di tingkat provisnsi harus bersaing dengan 30 peserta dari kabupaten/kota lainnya di Kaltim,” jelas Ady Irawan.

Menurut Ady Irawan, satu pengemudi dari lima pengemudi kendaraan umum teladan tingkat kabupeten yang dikirim mengikuti pemilihan AKUT tingkat provinsi, berhasil meraih penghargaan dan mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti pemilihan AKUT tingkat nasional di Bogor, Jawa Barat.

Ia berharap, penghargaan tersebut dapat medorong awak angkutan umum lainnya dan memotivasi awak akutan lainya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas. karena keselamatan berlalu lintas menjadi prioritas pertama mewujudkan kebijakan transportasi jalan.

Sementara Raisman peraih penghargaan AKUT menyatakan, rendahnya kesadaran pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat, mengakibatkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga dibutuhkan kesadaran pengguna jalan untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kesadaran berlalu lintas harus terus ditingkatkan, karena keselamatan diri sendiri, penumpang dan pengendara kendaraan lainnya yang utama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.